Rabu, 14 November 2018

Hukum Minum Sambil Berdiri


Soal: Aku membaca buku-buku agama yang banyak. Misalnya aku membaca hadis-hadis Rasululloh صلى الله عليه وسلم yang melarang untuk minum sambil berdiri. Aku membaca bahwa Rasululloh صلى الله عليه وسلم minum sambil berdiri. Aku membaca bahwa Rasululloh صلى الله عليه وسلم melarang untuk kencing berdiri. Aku membaca bahwa Rasululloh صلى الله عليه وسلم melarang untuk mendengarkan musik. Aku membaca bahwa Rasululloh صلى الله عليه وسلم mendengar musik dengan Abu Bakar. Apakah hadis-hadis ini shahih? Jazakumulloh khair.

Jawab: 

Hukum asalnya seseorang minum sambil duduk dan ini yang utama. Ia boleh minum sambil berdiri dan Nabi صلى الله عليه وسلم tlh mengerjakan keduanya yang menunjukkan bahwa masalah dalam hal ini luas.
وبالله التوفيق، وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم.

Al-Lajnah ad-Daimah untuk Riset Ilmiah dan Fatwa

Pimpinan: Abdul Aziz bin Abdulloh bin Baz
Wakil pimpinan: Abdur Razaq Afifi
Anggota: Abdulloh Ghudayan dan Abdulloh Qa’ud

Sumber: فتاوى اللجنة الدائمة


✍🏻Rohmatulloh Ngimaduddin, Lc
       …

════❁✿📓📓📓✿❁════

grup wa: https://chat.whatsapp.com/B4U8s75BCHE0qrcIhql34h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar